Artikel Terbaru

ads here

Cara Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur Di Malam Hari

advertise here
Wajah adalah satu-satu nya anggota tubuh yang selalu banyak dilindungi. Pasalnya jika kulit wajah mengkerut, berjerawat, kulit berminyak maka tampilan wajah akan terlihat tidak menarik. Sebab itulah banyak para wanita sangat memperhatikan kecantikan wajahnya. Bukan menjadi rahasia lagi bahwa melakukan perawatan kulit sebelum tidur itu sangat banyak manfaatnya.

Ya, tentu saja wanita seringkali melakukan perawatan wajah dimalam hari guna menjadikan kulit tetap sehat dan cantik. Kegiatan perawatan kulit dimalam hari sangat efektif, karena sangat tepat untuk pergantian sel kulit mati dengan kulit yang baru. Wajah yang terawat akan lebih sehat, bersih, lembut, kenyal dan menghindari kerutan.


Perawatan yang dianjurkan sebelum tidur bukanlah memakai krim malam karena krim hanya akan membuat kulit bertambah rusak. Anda harus mencoba cara alami untuk perawatan wajah anda. Bagaimana caranya? Yuk simak empat cara merawat kulit wajah sebelum tidur. Berikut ulasannya :

1.Bersihkan wajah dari sisa make up
Kegiatan sehari-hari yang mengharuskan anda memakai make-up sampai berjam-jam, sehingga kotoran mudah menempel dan betah deh diwajah anda. Bersihkan make-up anda ketika anda hendak tidur. Karena jika tidak dibersihkan sisa make-up akan melekat dan menyumbat pori-pori sehingga menyebakan kantung nanah mengalami peradangan. Dengan begitu biasakan anda melakukan perawatan kulit wajah sebelum tidur.

Caranya bersihkan sisa make up, kemudian cuci wajah anda dengan air bersih. Hal ini dapat mengecilkan pori-pori dan menghilangkan komedo anda. Selain itu dengan mencuci muka dapat membuat anda tidur lelap dan berkualitas. Wajah pun akan terlihat halus dan bersih setiap pagi. So, hindari sifat malas agar wajah anda tejaga kecantikannya.

2. Minum air putih
Tahukah anda bahwa air putih sangat penting sekali untuk tubuh anda termasuk juga wajah. Dengan mengonsumsi air sebelum tidur akan menghantarkan anda pada kenyamanan dan banyak manfaat yang akan anda dapat. Sebab manfaat air yaitu untuk menjaga kelembaban, menyuplai nutrisi, mencerahkan, meningkatkan elastisitas, sehingga akan terlihat lebih awet muda dan terhindar dari keriput serta tampak bersinar. Wow, kamu harus rutin ya ladies lakukan hal ini setiap malamnya.

3. Pakai Masker wajah
Jika anda sudah melakukan dua cara diatas, kemudian cobalah untuk memakai masker wajah sebelum tidur. Hal ini akan bermanfaat untuk kulit wajah anda. Tapi ingat pakai masker wajah buatan anda sendiri yang terbuat dari buah-buahan. Hal ini akan membantu anda agar tidak mengalami penuaan dini.

Masker buah yang tepat anda buat adalah bengkuang, karena kandungan rotenone, pachyrhizon, vitamin C dan B1nya bisa untuk menghilang noda dan memutihkan. Cara membuat masker snagat mudah, cukup kupas satu buah bengkuang, lalu parut dan kemudian endapkan sebentar. Setelah itu barulah anda oleskan kewajah. Rasakan sendiri sensasi masker buah buatan anda. Kalau bisa lakukan rutin ya girl.

Nah itulah tiga langkah mudah merawat kulit wajah sebelum tidur. Jika anda inginkan wajah yang cantik, kencang, cerah dan bersih cobalah untuk melakukan langkah diatas. Jika saja anda mau menghilangkan rasa malam dan belajar untuk rutin melakukan kegitan tersebut maka anda akan dapatkan kuli cantik nan indah. Mulai tertarikah untuk mencobanya? Semoga bermanfaat.

Click to comment